Windows Phone Mendukung Pembuatan Folder Lewat Start Screen

App-Folder_feature

Seperti yang kita ketahui update Windows Phone 8.1 preview developer bukanlah versi final, masih akan ada beberapa fitur lain yang tidak ditampilkan di preview developer saat ini. Belum lama ini Microsoft Mobile Oy, melalui situs resmi windowsphone.com mempublikasikan fitur baru, yaitu membuat folder langsung melalui Start Screen.

Di laman web tersebut, Microsoft menjelaskan bagaimana membuat sebuah folder langsung melalui Start Screen. Caranya cukup mudah, kita cukup berada di Start Screen dan memilih app/tile mana yang ingin dijadikan satu folder. Tap tile tersebut dan drag ke app/tile lain yang menjadi tujuan. Jika kalian yang pernah menggunakan iOS dan Android, cara ini mirip dengan dua platform tersebut.

Sebenarnya saat ini, kita sudah bisa membuat sebuah folder yang berisi aplikasi-aplikasi, namun kita harus membutuhkan aplikasi lain seperti Folder di Lumia atau Samsung.

Hal yang menarik dari fitur ini adalah adanya keterangan bahwa “kamu membutuhkan update Windows Phone 8.1 di ponsel kamu” untuk menjalankan fitur ini. Keterangan tersebut membuat saya yakin bahwa Windows Phone 8.1 sudah selesai dalam tahap akhir pengujian. Adanya informasi fitur baru yang sudah dipublikasikan secara resmi ini semakin menguatkan bahwa update Windows Phone 8.1 akan segera dirilis dalam waktu dekat. Menurut Microsoft India sih Juli, bagaimana dengan Microsoft Indonesia?

via idwinphone

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *