USB 3.0 Mini Tipe-C Dengan Kecepatan 10Gbps Siap Diproduksi

usb 3.0 mini

Gapteker.com – Baru baru ini USB 3.0 promoter group telah mengumumkan versi terbaru USB mini yaitu USB 3.0 Tipe-C dengan kecepatan lebih tinggi dan siap diproduksi.USB ini akan menjadi standar baru untuk laptop, tablet, smartphone, dan mobile device lainnya. Besar dan ukurannya memang mirip dengan USB 2.0 Micro-B, tetapi performanya sungguh jauh diatas itu.

USB 3.0 Tipe-C memiliki kecepatan hingga 10 Gbps yang memastikan proses perpindahan data berlangsung dengan super cepat. Desainnya telah dioptimasi hingga cukup tipis bagi smartphone namun tetap kokoh bagi laptop dan tablet. USB ini bisa menghantarkan power hingga 100W yang tentu saja membuatnya sangat powerful untuk keperluan charging berskala besar.

Sayangnya USB 3.0 Tipe-C tidak akan bisa digunakan di konektor USB 2.0 yang dimiliki oleh mayoritas smartphone dan mobile device saat ini. Untuk memudahkan proses transisi ini maka akan dirilis juga konektor yang bisa menghubungkan antara USB 3.0 Tipe-C dengan USB 2.0 Tipe-B yang masih banyak digunakan banyak orang hingga saat ini.

via winpoin

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *