UPDATE IOS, JADI LEBIH HEMAT BATERAI

iPhone-5

Apple telah merilis update terbaru sistem operasi mereka. Update iOS versi 7.1.1 tersebut ditujukan untuk perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch. Selain meningkatkan akurasi Touch ID dan perbaikan bug, nampaknya update ini juga membantu menghemat baterai.

Setidaknya hal itu yang diungkapkan oleh ZDNet yang, pada Kamis (24/4/2014), mengklaim bahwa umur baterai iPhone bisa bertahan sedikit lebih lama setelah dilakukan update software.

Menurut ZDNet, berdasar pada iPhone 5 mereka yang menggunakan iOS versi 7.0, baterai iPhone yang digunakan selama enam jam setelah terisi penuh akan menyisakan daya sekitar 74 persen.

Namun, setelah diupdate ke versi iOS 7.1, daya baterai iPhone yang digunakan setelah enam jam justru malah turun menjadi sekitar 48 persen.

Begitu update versi 7.1.1 diluncurkan Apple pada Selasa lalu, daya tahan baterai iPhone 5 tersebut meningkat secara drastis. Setelah enam jam digunakan, daya yang tersisa mencapai 76 persen, sedikit lebih baik dibandingkan saat menggunakan iOS 7.0.

Kemungkinannya, Apple juga menyertakan kode optimasi software dalam update terbarunya tersebut. Dengan mengoptimalkan software yang bekerja, maka daya baterai tak akan terkuras percuma.

Walau demikian, penilaian dari satu perangkat saja tidak bisa dijadikan sebagai patokan. Beda perangkat beda pula aplikasi yang digunakan di dalamnya. Cara penggunaan antar pengguna juga berbeda-beda.

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *