Toko Aplikasi Samsung berubah nama menjadi Samsung Galaxy Apps

Samsung telah mengumumkan perubahan nama toko aplikasi Android mereka sendiri yang sebelumnya bernama Samsung Apps menjadi Samsung Galaxy Apps. Penambahan kata ‘Galaxy’ ini memperjelas bahwa aplikasi-aplikasi yang ada di toko tersebut didesain untuk keluarga Galaxy. Perubahan nama ini akan aktif per 1 Juli mendatang.

ss

Sebagai tambahan ke Android, Samsung juga membuat dorongan besar ke Tizen. Langkah ini dibuat untuk menghindari kebingungan pengguna, toko aplikasi mana yang akan digunakan terutama jika mengunjungi sebuah link situs bukan dari perangkat itu sendiri. Sebagai contoh pengguna perangkat Tizen seperti Samsung Z tidak ada gunanya mengunjungi portal Samsung Galaxy Apps untuk melakukan pembelian dan menginstall aplikasi.

Samsung juga melakukan langkah serupa dengan Gear 2 yang dihilangkan kata Galaxy, tidak seperti pendahulunya. Hal ini dilakukan karena Gear 2 tidak lagi menggunakan Android melainkan Tizen. Jadi jelas kata Galaxy seperti menyebutkan perangkat tersebut ditenagai oleh Android.

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *