Tips Memilih Kamera Digital Yang Cocok Untuk Kita

Gapteker.com – Kamera memang menjadi alat yang wajib dibawa ketika hendak berlibur ke suatu tempat, dokumentasi suatu tempat, foto bersama keluarga, teman, sahabat, dll. Tak heran jika minat beli gadget ini meningkat. Dengan Kamera kita bisa mengabadikan moment – moment yang dirasa langka dan apik patut untuk didokumentasikan.

Namun tak jarang, para pengguna kamera digital khususnya remaja ini hanya mengerti tentang membidik, jepret, hasil tidak blur itu berarti oke. Padahal diluar itu, fotografi memiliki banyak aspek – aspek yang harus diperhatikan agar hasil gambar yang diperoleh memiliki nilai jual serta artistik.

Berikut informasi mengenai tips dan trik memilih kamera digital yang cocok untuk anda. Tujuannya agar anda tidak salah pilih dan nantinya mampu memanfaatkan fitur – fitur yang disediakan oleh kamera digital ini dengan maksimal serta optimal.

kamera-digital

Hal Yang Perlu dilakukan Sebelum Membeli Kamera Digital

  1. Referensi

Referensi ini sangat diperlukan baik dari teman, sahabat, orang terdekat bahkan ahli fotografi agar nantinya anda mampu menggunakan kamera digital yang anda miliki dengan maksimal. Jadi anda tidak akan menyia – nyiakan segala fitur yang berada dalam kamera ini. Tentunya setiap fitur yang tersedia mmapu memberikan kualitas tersediri untuk hasil gambar anda nantinya.

  1. Jenis Lensa

Jenis lensa merupakan faktor penting juga untuk anda dalam menentukan kamera digital yang akan anda beli. Jika anda adalah seseorang yang menyukai obyek outdoor misalnya pemandangan, baiknya nada memilih untuk lensa dengan jangkauan luas untuk dapat menghasilkan hasil gambar yang berkualitas. Hal ini juga dapat memiimalisir untuk anda tak mengeluarkan banyak budget tambahan, karena anda menentukannya sesuai dengan kebutuhan.

  1. Resolusi Kamera

Faktor ketiga yang harus anda perhatikn adalah resolusi kamera. Anda harus lebih bijak menentuka segala prospek dari foto – foto yang anda hasilkan, misalnya anda selalu ingin mencetak hasil jepretan anda dengan resolusi yang besar misal 4 R atau lebih, jadi baiknya anda membeli kamera sigital yang dibekali dengan resolusi besar agar hasil cetakan gambar anda tidak pecah dan masih bagus.

  1. Desain dan Ukuran Kamera

Tentunya kamera digital yang akan anda beli adalah gagdet yang nantinya sering menemani aktivitas anda sehari – hari atau di moment  – moment yang ingin anda abadikan. Jadi baiknya anda mempertimbangkan desain dan ukuran dari kamera yang sekiranya nyaman untuk anda bawa dan tak merepotkan anda.

  1. Budget

Hal yang diperhatikan terakhir sebelum membeli kamera digital adalah budget. Percuma anda telah menentukan faktor nomer 1 – 4 namun budget anda adalah minimalis. Maka dari itu, pilihlah kamera yang sesuai dengan budget dan mencakup segala faktor nomer 1 – 4 ini. Jangan terlalu dipakasakan.

Semoga Bermanfaat.

via oketekno

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *