Tips Blokir Permintaan Like Suatu Game di Facebook

Memang Facebook merupakan satu saran yang tepat dan cocok untuk berinteraksi dengan banyak orang tanpa harus berpindah kursi dan dapat dilakukan kapan atau di mana saja. Tetapi menyebalkan bila banyak teman di Facebook meminta Like Suatu Game di Facebook. Untuk itu, kita perlu setting di Facebook kita agar permintaan like itu tidak muncul lagi.

Pengguna Facebook dapat berkomunikasi langsung dengan teman lama atau mendapatkan teman baru atau juga memperoleh informasi-informasi lain yang banyak tersebar di jejaring sosial ini.

Namun tentunya, Facebook bukannya satu jejaring sosial tanpa cela. Terkadang akan membuat jengkel apabila muncul notifikasi dari seseorang yang tiba-tiba menginginkan kita untuk Like suatu laman khususnya game yang ada di Facebook.
turn off game facebook
Untuk menghindari hal tersebut, ada tips mudah yang dapat dilakukan agar notifikasi permintaan Like suatu game itu tidak lagi muncul.

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menekan simbol X di sebelah kanan notifikasi permintaan tersebut yang bertuliskan Turn Off. Setelah Anda menekan tombol X itu, maka akan muncul 2 tombol lain yaitu Turn Off atau Keep on.

Dengan menekan tombol Turn Off, maka game tersebut tidak akan muncul kembali di kolom notifikasi selamanya.

Cara kedua adalah melalui laman pengaturan atau Setting yang berada di pojok kanan atas di sebelah simbol gembok. Setelah menekan simbol anak panah ke bawah itu, maka akan muncul drop box menu yang pada urutan 4 terbawah bertuliskan Setting atau pengaturan.

Di laman Setting itu, maka akan muncul banyak kolom pengaturan seperti General, Security, Privacy dan lain-lain. Anda hanya perlu mengakses laman bertuliskan Blocking.

Di laman tersebut, kembali akan dihadapkan serangkaian daftar blocking. Anda hanya perlu scroll ke bagian bawah dan mencari kolom bertuliskan Block app invites. Atau juga dapat memilih Block apps. Secara garis besar, keduanya memiliki fungsi yang sama.

Di kolom tersebut, Anda tinggal menuliskan aplikasi game apa saja yang sering muncul di notifikasi dan memasukkannya secara manual. Setelah aplikasi tersebut masuk dalam daftar block, maka di kemudian hari, Anda tidak akan menemui permintaan Like game tersebut lagi. Semoga bermanfaat.

via  merdeka

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *