Tips Berfoto Selfie Agar Hasil Bagus

Gapteker.com – Hobi suka memfoto diri sendiri atau istilahnya Selfie memang sedang tren sekarang ini. Banyak kalangan baik wanita maupun pria terlihat berfoto selfie di jejaring sosialnya. Sekedar berbagi tips saja, supaya hasil jepretan foto kita pas, tidak ngeblur, tidak miring dan kurang pencahayaan, simak saja tips-tips berikut sebelum anda berfot selfie :

selfi jitu

1. Persiapkan diri

Salah satu hal utama untuk melakukan selfie adalah memastikan penampilan Anda sudah menarik. Terutama untuk make-up wajah dan rambut. Karena itu itu, memeriksa kembali penampilan perlu dilakukan sebelum bernarsis ria dengan kamera.

2. Pastikan pencahayaan baik

Ketika melakukan selfie, pencahayaan yang baik sangat dibutuhkan. Anda tidak bisa memamerkan make-up, rambut, dan penampilan yang baik dengan pencahayaan kurang karena tidak akan terlihat bagus.

Namun yang perlu diperhatikan, jangan menggunakan pencahayaan yang terlalu terang atau gelap.

3. Pilih latar belakang foto

Elemen penting lain untuk menghasilkan foto selfie adalah latar belakang yang bersih. Selfie tidak akan bagus jika melakukannya di dalam ruangan kotor atau berantakan.

Untuk itu, Anda harus selalu memeriksa lingkungan sekitar ketika melakukan selfie. Latar belakang foto seperti dinding berwarna cerah dan tirai bertekstur bisa menjadi pilihan.

4. Lakukan selfie sebanyak mungkin

Semakin banyak yang dipotret, maka semakin banyak foto yang bisa dipilih. Hal ini pula yang kerap terjadi saat melakukan selfie, guna mendapatkan hasil terbaik. Jadi jangan takut jika harus melakukan selfie sebanyak mungkin, dengan demikian Anda bisa memilih hasil foto terbaik.

5. Percaya diri

Jangan pernah malu melakukan selfie. Tidak usah malu untuk bergaya konyol, sehingga hasil foto akan menarik. Karena itu, Anda harus percaya diri dan bersenang-senang. Hal tersebut akan berdampak ke hasil foto.

6. Pakai aplikasi pengedit foto

Untuk menghasilkan foto selfie yang lebih bagus, Anda bisa menggunakan aplikasi pengeditan dengan memberikan filter. Anda bisa menggunakan filter untuk memberikan kesan vintage atau menggunakan pilihan pengeditan foto lainnya.

Pengguna filter lainnya bisa dengan memberikan efek cahaya pada foto, sehingga membuat foto terlihat istimewa.

7. Pertimbangkan angle foto

Banyak orang tidak mempertimbangkan sudut pengambilan foto (angle) saat melakukan selfie. Cobalah berbagai gaya agar foto tampak menarik. Karena itu jangan takut mencoba berbagai gaya berbeda.

8. Jangan menggunakan cermin saat selfie

Anda tidak perlu menggunakan bantuan cermin untuk melakukan selfie. Karena ponsel dan seluruh badan biasanya akan terlihat di hasil foto, sehingga hasilnya tidak akan bagus.

9. Liat foto di layar ponsel sebelum melakukan selfie

Hal penting lainnya, lihatlah penampilan Anda di layar ponsel sebelum melakukan selfie. Jadi Anda bisa memastikan penampilan saat selfie sudah terlihat bagus.

Dari semua tips di atas, hal terpenting untuk keberhasilan foto selfie adalah percaya diri. Karena selfie biasanya dilakukan untuk bersenang-senang, tidak hanya sendiri, tapi juga bisa bersama teman-teman dan keluarga.

via tekno.liputan6

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *