Tebak Gambar, game yang mengasah otak dan nalar

Dewasa ini banyak game yang memiliki konsep simple namun mengalami sukses besar-besaran, sebut saja Flappy Bird, 2048 dan lain sebagainya. Namun dari sekian banyak game yang sukses masih sedikit yang mengasah imajinasi dan nalar dari sang pengguna. Tentunya akan sangat baik bila sebuah game selain memiliki sisi entertainment juga memiliki sisi edukasi.

Nah, terdapat sebuah game yang memenuhi itu semua, yang masuk ke “Top Free in Games”, dan betapa terkejutnya bahwa game tersebut buatan developer Indonesia, tentunya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk kita dan sekaligus membuktikan bahwa developer Indonesia telah siap untuk berkompetisi di scoop Global.

Nama game tersebut adalah “Tebak Gambar”, sebuah game yang membuat user mengasah otak untuk menebak gambar yang disusun sedemikian rupa sehingga nantinya akan menghasilkan istilah-istilah dalam kehidupan sehari-hari, peristiwa bahkan ungkapan yang menarik. Game ini merupakan buatan dua orang mahasiswa dari dua universitas yang berbeda, yaitu Lukis dari Universitas Negeri Surabaya dan Irwanto dari Universitas Binus.

Berikut ini adalah beberapa tampilan dari Game Tebak Gambar :

11 21 31

Saat kita memulai permainan, hanya satu level yang dapat kita mainkan, yaitu level 1. Untuk memainkan level selanjutnya kita harus menyelesaikan level 1 terlebih dahulu. Tingkat kesulitannya pun dari level ke level semakin sulit.

Dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang di berikan pada game ini, kita diberikan 5 kesempatan yang akan berkurang apabila kita salah dalam menjawab. Apabila semua kesempatan telah habis maka soal akan mengulang dari soal pertama, selain itu kita juga diberikan 3 kesempatan untuk meminta bantuan untuk menyelesaikan pertanyaan yang dirasa sulit oleh pengguna.

Bagi pembaca yang tertarik untuk memainkan game ini dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play. Selain itu, game Tebak Gambar telah tersedia untuk platform iOS yang dapat diunduh di iTunes.

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *