Tawaran terakhir Blackberry untuk memasukkan Aplikasi Android

BlackBerry melakukan kerja sama dengan Amazon untuk memasukkan 240.000 aplikasi Android ke layanan smartphone-nya. Langkah mengejutkan itu dinilai sebagai upaya Blackberry mendongkrak penjualan yang terus terpuruk.

bb

Para pengguna BlackBerry yang memakai sistem operasi 10 (OS 10) akan bisa mengakses aplikasi Android populer seperti Groupon, Netflix, Pinterest, Candy Crush Saga, dan Minecraft. Aplikasi tersebut akan tersedia pada Amazon Appstore di smartphone BlackBerry 10, bersamaan dengan peluncuran sistem operasi BlackBerry 10.3.

Kerja sama tersebut diyakini sebagai terobosan BlackBerry di bawah kepemimpinan CEO barunya, John Chen. Diduga, langkah itu diambil sebagai usaha mengejar ketertinggalan dari Apple Inc yang melejit dengan iPhone-nya serta Samsung Electronics Co. yang mendunia dengan seri smartphone Galaxy-nya.

Dalam sebuah pernyataan, Chen mengaku ingin agar BlackBerry tetap bertahan sebagai kompetitor di segmen smartphone. Namun, upaya itu dilakukan dengan memfokuskan pada upaya membuat BlackBerry sebagai kekuatan yang dominan dalam bidan komunikasi antar-perangkat.

Pernyataan Chen tidak berlebihan. Hingga saat ini perangkat lunak produksi BlackBerry, QNX, masih menjadi salah satu yang terkuat sebagai sistem elektronik di industri otomotif. BlackBerry juga masih dipercaya oleh banyak perusahaan dan agensi pemerintahan untuk mengelola dan mengamankan jaringan perangkat mobile internal.

via Suara.com

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *