Tampilan Baru Dari Google Play Store

Google-Play-Store-640x400

Gapteker.com – Setelah beberapa saat lalu terdengar kabar bahwa Google akan memperbarui tampilan dari Google Play Store akhirnya baru baru ini Google telah memperbarui tampilan Google Play Store tersebut dengan sentuhan Material Design khas Android L. Seperti yang kita ketahui, Google telah memperkenalkan sistem operasi Android L yang hadir dengan desain UI baru.

Material Design adalah basis desain antarmuka baru yang pertama kali diperkenalkan pada sistem operasi Android L. Tanpa menunggu rilis finalnya, Google mulai memperbarui sejumlah layanannya dengan antarmuka Material Design, salah satunya adalah Google Play Store.

Perubahan tampilan Google Play Store ini cukup signifikan dan fokus pada halaman konten dan aplikasi. Sentuhan Material Design ini membuat tampilan Play Store menjai lebih rapi  dan terlihat fresh. Kendati demikian, Google tidak melakukan perombakan pada navigasi keseluruhan pada Play Store.

Tampilan baru Google Play Store ini datang dengan animasi baru, foto dan video yang lebih jelas, serta deskripsi dan change log aplikasi dapat dilihat dengan layar penuh. Change log aplikasi hanya ditampilkan pada aplikasi yang telah terinstal saja dan akan menggantikan deskripsi aplikasi. Secara umum, Google Play Store tampil lebih sederhana dan intuitif.

Perubahan lain yang dilakukan Google pada Play Store ini adalah menghilangnya tombol share khusus yang berada di atas listing. Jangan khawatir, Google telah memindahkan tombol share ini pada bagian review aplikasi.

Google Play Store terbaru ini menggunakan nomor versi 4.9.13 dan akan dirilis secara bertahap ke semua pengguna smartphone dan tablet Android.

via sidomi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *