Tablet Windows Produsen Cina Muncul Di Pasaran

tablet-windows-murah1

Gapteker.com – Microsoft telah secara resmi mengumumkan kalau mereka ingin terjun secara langsung di segmen perangkat murah. Dan hal ini dibuktikan dengan kemunculan beberapa tablet Windows yang bisa dijumpai di pasar Cina. Bahkan tablet-tablet yang mempunyai layar ukuran 7 serta 8 inci itu bisa diperoleh dengan harga satu jutaan.

Tablet yang pertama adalah Emdoor I8080 yang mempunyai layar 8 inci dengan sistem operasi Windows 8.1. Tablet ini dilengkapi prosesor Intel Bay Trail quad core 1,33GHz dan bisa diperoleh dengan harga sebesar 100 USD atau sekitar 1,1 juta rupiah.

Selanjutnya, terdapat pula sebuah perusahaan Cina bernama KingSing yang menawarkan tablet Windows murah. Produsen tersebut bukanlah nama baru di pasar perangkat mobile Cina. Namun kebanyakan mereka memproduksi perangkat Android. Dan kini, KingSing kabarnya siap meluncurkan tablet Windows dengan harga sebesar 99 USD.

Tablet tersebut bernama KingSing W8 yang juga sama-sama hadir dengan layar 8 inci. Tablet ini menggunakan prosesor quad core Intel Bay Trail 1,8GHz dan RAM 1GB. Selanjutnya terdapat dual kamera di depan dan belakang untuk keperluan fotografi ataupun chatting video.

via beritateknologi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *