Tablet Google ‘Project Tango’ Bertenaga Nvidia Tegra K1

Google secara resmi mengumumkan pengembangan Project Tango untuk perangkat tablet. Developer diluar google sekarang bisa ikut membangun program tersebut menggunakan “Project Tango Tablet Development Kit”, sebuah tablet khusus yang memiliki kamera spesial yang mampu melacak gerakan 3-D. Kabarnya Google telah menyiapkan 4.000 unit prototype perangkat tersebut.

Project Tango punya tujuan akhir agar sebuah perangkat mobile bisa digunakan untuk melihat gambar lebih “dalam” seperti pada mata manusia. Di bulan Februari lalu, Google telah mengenalkan sebuah protoype smartphone Android yang memungkinkan pengambilan gambar itu. Teknologi Project Tango bisa memetakan area yang ditangkap kamera menjadi sebuah peta tiga dimensi.

Sedikit mengulas tentang Project Tango untuk tablet ini, Google menggunakan spesifikasi yang tidak main-main. Tablet yang sedianya diperuntukan bagi developer itu berukuran layar 7 inci, menggunakan prosesor Nvidia Tegra K1, RAM 4GB, dan memori internal 128GB. Sementara untuk konektifitasnya juga disediakan WiFi, Bluetooth LE dan 4G LTE. Para developer bisa mendaftarkan diri di halaman Project Tango untuk bisa membeli tablet seharga USD $1.024 saat sudah tersedia nanti.

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *