Sony Xperia Z1 Compact, Bodi Lebih Ringkas, Performa Tetap Berkelas

sony-xperia-z1-compact

Konsep flagship dalam varian mini sepertinya sengaja dibuat untuk mengakomodasi pengguna kelas menengah yang ingin menjajal kecanggihan produk terunggul dari sebuah vendor dengan harga yang lebih bersahabat.

Tak heran jika ada konsekuensi yang harus dibayar, yakni penurunan spesifikasi ataupun pemangkasan sejumlah fitur. Namun tidak demikian bagi Z1 Compact, setidaknya di atas kertas ponsel ini hanya berbeda ukuran fisik dan layar dari Z1 sang flagship dari raksasa Jepang, Sony.

Desain

127 x 64.9 x 9.5 mm | 137 gram| full touchscreen| material kaca anti pecah dan gores

Sony tampaknya sudah sangat puas dengan desain Omni Balance sehingga mengaplikasikan desain tersebut dihampir semua produk premiumnya, termasuk Z1 Compact.

Tampilan fisik Z1 Compact sangat mencirikan posisinya sebagai bentuk ringkas dari Z1 yang hingga saat ini masih merupakan produk flagship Sony.

Komposisi tombol dan slot yang dimilikinya pun hampir persis, jika saja Sony tidak memindahkan slot kartu SIM ke sisi kiri.

Bodi Z1 Compact hanya sedikit lebih lebar dari iPhone 5, namun membawa layar dengan selisih 0.3″ lebih besar.

Penggunaan material kaca pada kedua sisi utamanya membuat ponsel tampak mewah. Di sisi lain, bahan kaca ini membuat ponsel mudah ditinggali noda bekas sidik jari.

Bahan kaca juga terasa licin. untungnya dengan bobot dan ukuran yang pas diigenggam, rasanya ponsel ini tidak akan mudah terpeleset dari tangan Anda.

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *