Sony Playstation 4 masih ungguli Microsoft Xbox One

Dewasa ini, game merupakan salah satu unsur hiburan yang sudah menjadi “kebiasaan” bagi semua manusia untuk menghilangkan kepenatan mereka, atau hanya untuk sekedar wasting time atau bahkan sekedar iseng-iseng saja. Kini kita membicarakan dua kompetitor yang sedang bersaing ketat dengan produk paling terbaru mereka, yaitu Sony Playstation 4 dan Microsoft Xbox One.

Menurut NPD yang melaporkan bahwa Sony Playstation 4 masih menjadi konsol game terlaris dipasaran hingga bulan April lalu. Ini artinya Playstation 4 memimpin penjualan konsol game terbaru selama empat bulan berturut-turut, mengungguli kompetitornya, yaitu Xbox One.

main_mid

Meskipun dilihat secara kuantitas jumlah penjualannya kalah dari PS4 namun kombinasi penjualan konsol PS4 dan Xbox One dinilai sangat bagus. Penjualan konsol secara keseluruhan di bulan April 2014 lalu terhitung naik sebesar 120% dibandingkan tahun lalu. Sampai saat ini penjualan PS4 dan Xbox One terjual dua kali lipat lebih banyak  dibanding penjualan PS3 dan Xbox 360 pada enam bulan pertama perilisannya.

kekalahan dalam penjualan konsol game melawan Sony Playstation  4 ini sepertinya membuat Microsoft banting setir dalam strategi marketingnya. Microsoft beberapa hari yang lalu telah mengumumkan akan menyediakan konsol Xbox One seharga 399 dolar, lebih murah 100 dolar dari banderol Xbox One saat ini, meskipun tanpa asesoris kontroler Kinect. Harga 399 dolar ini akan menyamai harga jual Sony PS4 di pasaran saat ini. Xbox One tanpa Kinect ini akan tersedia mulai tanggal 9 Juni mendatang.

via TeknoUp

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *