Software Untuk Menghapus Bagian Membosankan dari Video dengan LiveLight

skip-boring-video-parts

Dua orang peneliti dari CarnegieMellonUniversity bernama EricXing dan BingZhao baru saja menciptakan sebuah software yang menarik. Software tersebut akan secara otomatis bisa menghapus bagian membosankan dari sebuah video. Tujuan dari video ini adalah untuk bisa mempersingkatwaktumenonton video dengan hanya memperlihatkan bagian-bagian penting.

Software tersebut disebut dengan nama LiveLight. Software ini dibuat dengan cara yang pintar dan bisa menyimpulkan bagian-bagian video yang terjadi secara repetitif atau berulang-uang. Mereka pun mendemonstrasikan kemampuan software buatannya tersebut dengan menampilkan video seorang anak yang tengah bermain menggunakan iPad. Berikut Videonya :

http://www.youtube.com/watch?v=pkG3apELN_8

Dalam video tersebut dibandingkan antara video orisinil dengan video yang sudah diedit menggunakan LiveLight. Dari situ, mereka memperlihatkan bahwa penggunaan software LiveLight mampu menghemat waktu yang sangat banyak. Terlebih bagi mereka yang mempunyai kesibukan dan enggan menyaksikan bagian yang membosankan dari sebuah video.

Namun tak semua bagian yang berulang-ulang dalam sebuah video menjadi hal yang membosankan. sebagai contoh bagi orang tua si bayi pada video demonstrasi tersebut, tentu saja setiap detiknya menjadi momen yang sangat penting. Selain itu, bagi seorang penyelidik kasus kejahatan, sebuah kejadian yang membosankan bisa memberikan petunjuk yang penting.

Namun tidak semua bagian yang berulang-ulang dalam sebuah video menjadi sebuah hal yang membosankan. Misalnya bagi orang tua, tingkah si bayi pada video tersebut menjadi moment yang sangat penting baginya. Selain itu, bagi para penyelidik kasus kejahatan, kejadian yang berulang pada video bisa menjadi petunjuk yang penting. Jadi semuanya kembali kepada pengguna, kapan saat yang tepat untuk menggunakan software ini dalam menonton video.

via Geek

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *