Smartphone Windows dan Android dapat anda remote untuk dimatikan dari jauh

Dalam waktu dekat, ponsel bersistem operasi Android dan Windows Phone akan mengadopsi sistem kill switch milik Apple. Dengan sistem tersebut, pengguna bisa mematikan smartphone mereka dari jauh jika jatuh ke tangan pencuri.

android

Informasi tersebut disampaikan dalam laporan Secure Our Smartphone Initiative yang dicetuskan oleh kantor pengadilan negeri New York bersama pejabat San Francisco, dan London. Google, induk perusahaan Android, sudah mengkonfirmasi kabar tersebut.

“Ya, versi Android selanjutnya akan dilengkapi dengan solusi perlindungan setelah pabrik untuk mengantisipasi pencurian smartphone. Kami akan merilis rincian mengenai hal ini dalam waktu dekat,” tutur seorang juru bicara Google kepada AFP.

Sementara itu, belum ada keterangan dari Microsoft terkait rencana ini. Adopsi teknologi baru ini diyakini mampu menekan angka pencurian smartphone.

Seperti yang ditunjukkan dalam lima bulan pertama tahun 2014, pencurian smartphone Apple turun 17 persen di New York. Sebaliknya, angka pencurian smartphone Samsung justru meningkat 51 persen di periode yang sama.

Demikian pula pada enam bulan pertama sejak Apple memperkenalkan fitur baru tersebut. Pencurian iPhone menurun 24 persen di London dan perampokan produk tersebut juga turun 38 persen di San Francisco. Belum diketahui apakah fitur tersebut juga akan ada di dalam smartphone yang dijual di Indonesia.

via Suara.com

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *