Smartphone Contoh Dengan Chipset Terbaru Mediatek MT6595 Raih Skor 47.000 di AnTuTu

mediatek example smartphone

Gapteker.com – Chipset terbaru dari Mediatek yang diperuntukan untuk perangkat high-end sudah diumumkan. Chipset tipe MT6595 ini merupakan prosesor 64-bit dengan konfigurasi 4 Cortex-A7 dan 4 Cortex-A17 menggunakan teknologi big.LITTLE. Inti Cortex-A7 diperuntukan bagi tugas ringan sedangkan inti Cortex A-17 untuk tugas berat.

Dalam pengembangannya, Mediatek membuat sebuah smartphone percontohan yang memakai SoC MT6595 itu. Ketika diuji benchmarking di layanan AnTuTu, ponsel tersebut mampu menembus skor 47.000 poin. Perolehan skor tersebut terbilang sangat tinggi mengingat ponsel flagship sekelas Galaxy S5, HTC One (M8), LG G3, dan Xperia Z2 hanya memperoleh 35.000 – 38.000 poin.

Situs Mobile-Geeks melakukan hands-on terhadap ponsel contoh tersebut. Ternyata, spesifikasi ponsel ini memang bukan “abal-abal”. Ponsel referensi itu bisa disamakan dengan perangkat unggulan dari para produsen ternama. Layar 5 inci-nya memiliki resolusi 2K QHD, GPU PowerVR Series6, LTE Cat. 9, dan kamera utama 20,7MP dari Sony.

Bagi Anda yang penasaran dengan smartphone contoh untuk mengetes prosesor terbaru dari Mediatek ini bisa lihat video dibawah :

via teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *