Slingshot, aplikasi pesaing Snapchat dari Facebook

Facebook sepertinya sangat tertarik dengan aplikasi bisnis sejenis Snapchat, hal ini ditunjukkan dengan adanya kabar bahwa Facebook tengah mengembangkan aplikasi sejenis Snapchat setelah gagal membeli perusahaan Snapchat tahun lalu yang di tawar dengan harga 3 miliar dollar.

main_mid

Aplikasi ini dikenal dengan nama “Slingshot” di internal Facebook, Slingshot memberikan penawaran perpesanan dengan video seperti Snapchat, kabarnya Slingshot akan dirilis bulan ini. Slingshot bukanlah kompetitor pertama untuk Snapchat yang diluncurkan oleh Facebook, sebelumnya jejaring sosial ini juga sudah memiliki aplikasi berbagi video bernama Poke. Namun sayangnya aplikasi tersebut gagal dalam perjalanannya dan Mark Zuckerberg menganggapnya sebagai lelucon belaka karena aplikasi tersebut hanya dibuat dalam waktu 12 jam.

Dibanding dengan aplikasi Poke yang hanya di kembangkan dalam waktu 12 jam saja, berbeda dengan Slingshot yang dikembangkan selama beberapa bulan belakangan sesuai dengan yang telah dilaporkan Financial Times. Dilaporkan pula bahwa sang CEO sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg juga ikut terlibat secara langsung dalam pembuatan aplikasi ini.

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *