Seorang gadis kecil kirim surat untuk Google untuk beri ayahnya libur ekstra

Google dikenal sebagai salah satu perusahaan di dunia yang sangat memperhatikan kesejahteraan karyawannya. Google menyediakan makanan yang pantas, ruang bermain dan bersantai, serta segudang tunjangan lainnya bagi para karyawan, dengan catatan, mereka rela menghabiskan lebih banyak waktu di kantor daripada di rumah.

katie_letter

Namun, tampaknya tidak semua setuju dengan kondisi tersebut. Salah satunya adalah putri dari seorang karyawan Google.

Bocah perempuan itu, Katie namanya, justru tidak senang dengan peraturan semacam itu. Pasalnya, sang ayah jadi jarang di rumah. Bayangkan saja, ayahnya hanya ada di rumah sehari, yakni pada hari Sabtu.

Katie khawatir, ayahnya tidak bisa libur di hari ulang tahunnya yang jatuh tepat pada hari Rabu di minggu pertama di bulan Juli. Katie pun memutar otak, bagaimana agar sang ayah tercinta bisa libur di hari itu. Akhirnya, Katie memutuskan untuk menulis surat untuk atasan ayahnya. Namanya juga anak kecil, tidak tahu kepada siapa ia harus menulis suratnya. Katie pun memakai nama “Google worker” atau “karyawan Google”.

Demikian bunyi suratnya:

Halo Karyawan Google,

Dapatkah Anda memastikan saat ayah berangkat kerja, dia mendapat satu hari libur pada hari Rabu. Soalnya, ayah cuma dapat sehari libur yaitu pada hari Sabtu.

Dari,
Katie

NB. Hari Rabu adalah hari ULANG TAHUN ayah!
NBB.Ini musim panas tahu.

Surat tersebut ditulis Katie pada secarik kertas dengan tulisan yang sedikit berantakan. Mungkin usianya yang masih sangat muda membuat tulisannya seperti itu.

Entah bagaimana caranya, surat itu sampai di tangan Daniel Shiplacoff, staf Google yang tak lain adalah atasan ayah Katie di divisi desain Google. Tak disangka-sangka, Daniel membalas surat Katie.

Demikian balasannya:

Halo Katie,

Terima kasih atas perhatian dan permintaanmu.

Ayahmu sudah bekerja keras merancang banyak sekali hal yang bagus dan menyenangkan untuk Google dan jutaan orang di seluruh Dunia.

Dalam rangka hari Ulang Tahunnya, dan menyadari pentingnya memberikan libur pada hari Rabu selama musim panas, maka kami memberikan libur selama minggu pertama Bulan Juli kepada ayahmu.

Selamat menikmati!

Daniel Shiplacoff.

Surat Katie dan balasan dari Daniel tersebar luas di forum Reddit. Ketika dikonfirmasi oleh Blaze, Google mengakui surat-menyurat itu benar adanya.

via Suara.com

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *