Selain Pada Segmen Pendidikan, Pembisnis Juga Minat Dengan Chromebook

chromebookGapteker.com -Perangkat notebook yang menggunakan sistem operasi Chrome OS atau yang sering di sebut dengan Chromebook saat ini banyak di minati pada segmen pendidikan. Tetapi berdasarkan data yang diungkapkan oleh NPD, selain pada segmen pendidikan, penggunaan Chromebook pada segmen bisnis juga mengalami peningkatan yang drastis.

NPD mengungkapkan kalau pada tahun 2014 ini terdapat peningkatan penjualan Chromebook di segmen busines-tobusiness (B2B) hingga mencapai angka 250 persen jika dibandingkan tahun lalu. Terlebih saat ini para pebisnis juga mendapatkan variasi Chromebook yang beragam. Dari Chromebook Acer, Samsung, HP, Dell, Lenovo serta Asus.

Lebih lanjut, NPD mengungkapkan kalau saat ini penjualan Chromebook di segmen bisnis berhasil memperoleh porsi sebanyak 35 persen. Jika dituliskan dalam unit penjualan, total terdapat sebanyak 1,4 juta unit Chromebook yang dibeli oleh para pebisnis di tahun lalu.

Pada waktu yang sama NPD juga melaporkan bahwa dominasi Samsung pada segmen ini mengalami penurunan sebanyak 40%. Sedangkan produsen seperti Acer, Asus ataupun Dell mengalami peningkatan.

via beritateknologi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *