Samsung, LG, dan Motorola Akan Umumkan Smartwatch Android Wear ?

androidwear

Beberapa bulan yang lalu setelah Google memperkenalkan platform Android Wear sepertinya akan segera dipakai di berbagai perangkat wearable komersial. Salah satu pihak yang pertama kali memakainya adalah Samsung dengan smartwatch terbarunya.

Menurut sumber CNET , perangkat smartwatch berbasis Android Wear tersebut akan diumumkan pada acara konferensi developer Google I/O yang akan berlangsung pekan depan.

Smartwatch ini mirip dengan Galaxy Gear 2 yang dirilis tahun lalu namun berubah sistem operasinya dari Tizen ke Android Wear. Smartwatch yang akan diumumkan tersebut akan memakai chip buatan Samsung atau chip Qualcomm.

Pihak Samsung sendiri enggan berkomentar mengenai kabar ini namun hanya mengatakan bahwa mereka berkomitmen untuk terus berinovasi dan selalu ada produk baru yang dikembangkan.

Selain Samsung, pihak lain yang akan meluncurkan perangkat Android Wear di konferensi tersebut adalah LG dan Motorola. Pada acara Google I/O nanti kemungkinan juga akan dibagikan smartwatch Samsung tersebut kepada masing-masing peserta yang berjumlah sekitar 6000 orang.

Tahun ini smartwatch diperkirakan akan memiliki pasar sekitar 19 juta unit dan akan meningkat terus setiap tahunnya.

via teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *