Roccat Kone XTD Optical, Mouse Gaming dengan Sensor 6400 DPI

Mouse gaming Roccat Kone XTD telah hadir di pasar global selama lebih dari setahun yang lalu. Kini hadir versi baru yang disebut dengan Roccat Kone XTD Optical yang sebelumnya telah diperkenalkan di ajang CES 2014. Roccat secara resmi telah mengumumkan kehadiran mouse gaming Kone XTD Optical di pasar.

Apa perbedaan mouse gaming Roccat Kone XTD dengan Kone XTD Optical? Perbedaan yang paling mendasar antara keduanya adalah jenis sensor yang digunakan. Roccat Kone XTD menggunakan sensor jenis laser, sedangkan Kone XTD Optical menggunakan sensor optik, tak heran ia menggunakan nama Optical.

Roccat menilai bahwa selama ini banyak gamer yang lebih memilihmouse gaming dengan sensor optik ketimbang laser, sehingga perusahaan tersebut memutuskan untuk merilis Kone XTD Optical yang menawarkan resolusi hingga 6400 DPI berkat penggunaan sensor Optic-R5.

Secara umum, mouse dengan resolusi 6400 DPI seperti yang ditawarkan oleh Roccat Kone XTD Optical sudah lebih dari cukup untuk gamer masa kini. Roccat juga membekali Kone XTD Optical dengan fitur-fitur yang telah dimiliki oleh Kone XTD untuk mendukung kinerjanya.

Fitur atau fasilitas yang dimiliki oleh mouse gaming Roccat Kone XTD Optical ini antara lain adalah Easy-Shift[+], onboard ARM prosesor,onboard memori, dan 1000Hz polling rate yang menawarkan 1ms response time. Kone XTD Optical juga dilengkapi dengan lampi LED yang warnanya dapat disesuaikan.

“Kami ingin membuat ini hadiah khusus untuk fans kami. Kone XTD Optical adalah mouse unik dengan banyak fitur di dalamnya, yang mempertahankan semua harapan gamer yang mencintai produk ROCCAT telah hadir dari keluarga Kone gaming mouse. Kami bangga untuk membawanya ke gamer,” kata René Korte, CEO dan pendiri ROCCAT Studios.

Seperti yang ddilansir dari Phone Arena (10/07/2014), Roccat Kone XTD Optical ini dijual dengan harga 90 euro atau sekitar Rp 1,4 juta.

via sidomi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *