ROBOT PRINTER, TEKNOLOGI BARU PRINTER

Dalam video promosi, tim memamerkan prototipe polycarbonate shell dengan ukuran tinggi sekitar empat inci, berhasil mencetak pesan kepada Kickstarter. Untuk saat ini, kemampuan cetak hanya grayscale saja, tapi versi warna direncanakan untuk masa depan.

robot printer

Zuta labs, baru – baru ini meluncurkan Pocket Printer pada acara Kickstarter. Pada dasarnya pocket printer adalah robot Ouija planchette yang ditanami inkjet print head. Cara kerja nya yaitu dengan menempatkan kertas media untuk mencetak pada permukaan yang rata, kemudian tempatkan robot ouja pada bidang tersebut. Secara otomatis robot akan bergerak dengan perlahan menjelajahi kertas dengan sistem roda omnidirectional, tampaklah hasil cetakan pada bidang kertas yang telah dilewatinya.

robot printer_cara kerja

 

Tidak mengherankan, kenyamanan datang dengan beberapa keterbatasan. Kecepatan cetak diperkirakan sekitar 1,2 halaman per menit, bandingkan dengan printer inkjet desktop bisa 10 atau lebih halaman per menit, dan resolusi saat ini jauh dari kesan memuaskan hanya 96 x 192 dpi. Dengan sumber tenaga berasal dari baterai yang dapat diisi ulang, ini memberimu cukup waktu untuk mencetak dokumen disaat genting. Kemampuan baterai ini mencapai 1 jam pemakaian dan catridge bisa mencetak hingga 1000 halaman. Ini bukan hasil yang cukup mengagumkan namun kemampuannya bisa lebih tinggi dari beberapa inkjet printer dekstop.

Penunjuk akhir dirancang untuk memberitahu mu dimana meletakan robot ini pada halaman, yang perlu diperhatikan bagaimana bila kita tidak mendapatkan permukaan yang cukup rata, kamu akan mendpatkan cetakan yang kurang maksimal. Pada akhir dari setiap halaman cetak dia akan berhenti beberapa saat menunggu kamu untuk memindahkannya pada lembar cetakan berikutnya.

 

Sumber : http://goo.gl/Sc4r4s

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *