REVIEW OPPO MIRROR R819

oppo_mirrorOppo Mobile merupakan brand baru dalam dunia Smartphone. Untuk mampu bersaing dengan brand-brand terdahulu yang sudah unggul dan memiliki nama, Oppo selalu berusaha melakukan inovasi untuk keunggulannya di tengah persaingan Smartphone yang semakin menarik. Untuk mampu bersaing dalam pangsa pasar, Oppo membidik pengguna dari berbagai kelas.

Mengikuti kesuksesan Oppo Find 5, kini produsen Oppo mengeluarkan produk baru yaitu Oppo Mirror R819. Ponsel yang dipatok dengan harga Rp3.900.000,00-an ini merupakan ponsel Smartphone dengan teknologi Dual-SIM, mengikuti tren yang tengah marak. Oppo Mirror membidik pengguna pada kelas menengah ke atas, dengan memberikan keunggulan baik dari segi desain maupun fiturnya.

Desain dan tampilan

Sebagai ponsel yang dibidikkan pada kelas menengah keatas, ponsel didesain secara cantik dan unik.Dengan dimensi 136.5x68x7.3 milimeter, tentu ponsel ini terlihat sangat ramping dan tipis. Meski demikian, pengguna bisa dengan puas menggunakan Oppo Mirror, dengan layar sebesar 4.7 inch, yang cukup lebar.Ponsel ini juga cukup ringan dan nyaman untuk digenggam, dengan berat 100 gram.

Desain yang diterapkan pada ponsel dual-SIM ini sangat cantik dan elegan, dengan perpaduan bodi yang tipis dan sudut ponsel berbentuk kurva. Hal ini membuat pengguna bisa menggengam dan mengoperasikannya dengan nyaman. Penempatan tombol-tombol penting juga ditata secara apik. Seperti ponsel Oppo lainnya, tombol On/Off berada pada sisi kiri dan tombol volume pada sisi kanan. Sedangkan untuk slot Dual-SIM, diletakkan pada bagian sisi kiri bawah, yang berdampingan dengan tray.

Layar pada ponsel ini juga menggunakan teknologi One Glass Solution dan resolusi dengan kelas HD 1280×720 piksel. Pengguna juga bisa merasa puas pada layar yang memiliki kerapatan piksel 312 ppi dan touchscreen berteknologi IPS LCD Capasitive. Dengan perpaduan-perpaduan tersebut, tidak heran jika desain dan tampilan Oppo Mirror R819 berhasil menarik perhatian para penggemar Smartphone dengan harga cukup terjangkau.

 Multimedia

Kamera dan video yang dipasang pada Oppo berseri Mirror ini cukup memuaskan. Dengan kamera belakang beresolusi 8 MP dan teknologi Sony Ecmor BSI, pengguna bisa mendapatkan gambar dengan kualitas dan ketajaman yang memuaskan. Lima lapisan kamera dan Aperture F 2.0 pada ponsel ini membuat pengguna bisa memperoleh hasil foto yang sempurna. Untuk memuaskan pengguna dengan hobi fotografi, ponsel ini dilengkapi dengan beberapa mode seperti HDRm sunset, auto scene, dan beauty plus.

Ponsel ini juga memiliki kamera depan dengan resolusi 2 MP, yang memiliki kemampuan merekam video yang sama dengan kamera belakang, yaitu HD 1080 piksel. Fitur unggulan lain pada kamera ponsel ini adalah fitur Burst. Dengan fitur ini, pengguna bisa menggambil hingga 100 gambar secara beruntun, hanya dalam hitungan detik. Wide angel pada kameranya juga cukup lembar, sehingga bisa mencakup objek gambar yang lebih luas.

Performa

Untuk memuaskan pengguna, Oppo Mirror R819 mengusung processor QuadCore dengan kecepatan 1.2 GHz cortex dan RAM 1 GB. Dengan kualitas hardware tersebut, pengguna bisa mengoperasikan ponsel ini dengan nyaman. Tidak perlu dengan terjadinya hang meski pengguna membuka atau menggunakan beberapa fitur sekaligus. Ponsel yang keluar di pasaran pada pertengahan 2013 lalu juga menggunakan Android OS terbaru, yaitu Jelly Bean v4.2.

Pengguna juga bisa merasa puas dengan internal memory yang dipasang pada ponsel ini, yaitu 16 GB. Tak hanya itu, ponsel ini bisa diekpansi dengan memori eksternal hingga 32 GB. Pengguna juga bisa melakukan transfer data secara offline, dengan Bluetooth dan port USB yang disediakan. Pengguna tidak perlu lagi kerepotan mengintregasikan ponsel dengan jaringan internet.

via jogjacomcell

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *