Rekor mengetik tercepat di pegang oleh Smartphone Windows Phone

Seperti yang kita ketahui bahwa sistem operasi Android merupakan sistem operasi yang Open Source, sehingga memungkinkan penggunanya untuk melakukan kustomisasi pada bagian internal dari sistem operasi mereka, tidak terkecuali pada kustomisasi keyboard. Hal ini berbeda sekali dan berbanding terbalik dengan sistem operasi Windows Phone yang memang merupakan close source yang tidak memperbolehkan dan illegal bagi pengguna nya untuk melakukan kustomisasi bagian internal sistem operasinya.

SONY DSC

Beberapa waktu yang lalu, rekor mengetik tercepat di menangkan oleh Android dengan salah satu aplikasi keyboardnya yaitu Fleksy. Namun sayangnya, kemenangan itu tidak bertahan lama karena hadirnya Windows Phone 8.1 dengan keyboard yang memiliki fitur Word Flow.

Sang pembuat rekor mengetik tercepat, Marcel Fernandes melakukan percobaan kepada dua keyboard di sistem operasi ponsel ini yaitu Android dan Windows Phone dengan kata yang diketikkan adalah “The razor-toothed piranhas of the genera Serrasalmus and Pygocentrus are the most ferocious freshwater fish in the world. In reality they seldom attack humans.” dan mendapatkan hasil yang mengejutkan. Hasil yang didapat adalah Marcel mencatat waktu yang diperlukan untuk mengetikkan kata-kata tadi adalah 18.19 detik untuk Windows Phone dan 18.44 detik untuk Android, berbeda 0.25 detik dan pertarungan keyboard ini pun dimenangkan oleh Windows Phone.

via Winpoin

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *