Razer Nabu : Smartband Pertama yang Terhubung dengan Wechat

Gapteker.com – Jika sebelumnya sudah ada Gelang pintar Xiaomi untuk Aksesoris Fitness, LG Kizon untuk memantau anak, atau Geek Ring untuk unlock smartphone, kini ada gelang pintar Razer Nabu yang dapat terintegrasi dengan WeChat yang merupakan platform pesan/chat terkenal dari Tencent, Cina yang memiliki 400 juta pengguna aktif. Di mana selain sukses di Cina, Wechat juga dikenal aktif memasarkan diri dan mengembangkan ke negara-negara lain sehingga menarik CEO Razer untuk bekerja sama.

Razer-Nabu

Razer Nabu ini dapat menampilkan notifikasi dari perangkat iOS atau perangkat Android, yang juga berfungsi untuk fitness tracker (pencatat kalori, jumlah langkah, jarak yang ditempuh, lama tidur, dll). Mirip dengan Mi Band buatan Xiaomi. serta memiliki fitur unik yang bisa memungkinkan pengguna untuk berbagi informasi dalam jarak khusus atau dengan gerakan jabat tangan karena Nabu memiliki teknologi Pulse (band to band communication) sehingga aksi bertukar kontak pun dapat dilakukan dengan mudah.

razer nabu smartband

Bisa dikatakan gelang pintar Nabu dari Razer ini memiliki fungsi jam pintar dan tracker fitness/pencatat aktivitas olahraga dengan tambahan fungsi sosial. Kemungkinan harga Razer Nabu ini adalah 100 USD dan akan dipasarkan di Cina pada kuarter keempat tahun 2014 ini.

Berikut Video demo mengenai Razer Nabu :

http://www.youtube.com/watch?v=s2Fp8XqKWfM

via beritateknologi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *