Project Loon Google hebohkan selandia baru

Project Loon dari Google telah mengudara selama beberapa tahun, namun masih ada kepanikan yang ditimbulkan dari balon tersebut. Dikutip dari Wall Street Journal, kemarin di Selandia Baru, warga lokal menyangka sebuah pesawat mengenai kecelakaan, padahal itu hanya balon Loon yang sedang mendarat.

google

Selandia Baru adalah salah satu area tes Loon yang digunakan Google untuk mengantarkan konektivitas web ke area terpencil di seluruh dunia. Google sendiri telah mengkonfirmasikan bahwa obyek yang disangka pesawat itu adalah properti Google.

Ini bukan pertama kalinya Loon menimbulkan kepanikan. Dua tahun lalu di Kentucky, Amerika Serikat, warga lokal menyangka Loon adalah sebuah UFO (unidentified Flying Object, obyek terbang yang tidak teridentifikasi).

Loon adalah salah satu proyek misterius dari sebuah divisi riset Google. Menurut Google, setelah beberapa tahun kemampuan balon ini sudah terus berkembang, 10 kali lipat bandwidth, kemampuan melayang dan sebagainya. Selain balon, Google juga bersaing dengan Facebook untuk menyediakan internet dengan menggunakan drone.

via Teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *