Perubahan Tampilan Pada Google Docs, Sheets dan Slides

Gapteker.com – Kini Tampilan Google Docs, Sheets dan Slides telah di perbarui oleh Google. Dan membuat konten yang ditampilkan menjadi lebih rapi secara visual dengan sedikit animasi dan berbagai warna sederhana namun memudahkan pengguna untuk melakukan navigasi.

Google-docs-4

Dilansir dari TechCrunch, Halaman awal dari ketiga aplikasi web tersebut dibuat sedemikian rupa agar para pengguna dapat menemukan file mereka dengan cepat.

Format ini mirip dengan aplikasi mobile, namun tidak terfokus pada penggunaan daftar file yang memanjang ke bawah, tetapi file ditampilkan dalam bentuk kotak-kotak dengan gambar berisi dokumen tersebut.

Jika pengguna lebih menyukai tampilan model list, Google juga menyediakan tombol untuk mengubah tampilan sehingga pengguna akan lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi ini.

Pembuatan file baru juga dipermudah dengan cara menekan tombol biru bergambar “+” di pojok kanan bawah.

Ketiga aplikasi ini juga mendukung fitur offline editing yang dapat diaktifkan jika pengguna menginginkannya, serta fitur untuk mengeditfile Office dengan meng-install extension khusus di Chrome.

Dengan tampilan yang semakin cantik, user interface yang mudah digunakan dan koneksi langsung ke cloud storage Drive, Diharapkan agar pengguna tidak lagi kesulitan dalam membuat dokumen yang mereka butuhkan.

google app

via Sidomi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *