Pengisi Baterai Masa Depan Bertenaga Angin

pengisi baterai masa depanKebutuhan gadget semakin meningkat, membuat kita harus punya cara untuk selalu menyediakan pasokan listrik yang terus-menerus agar gadget kita tetap hidup. Yang sedang kita kenal saat ini yaitu  power bank sebagai sarana penyimpanan listrik sementara.

Namun, jika sudah habis, kita akhirnya memerlukan sumber listrik untuk mengisinya kembali. Tetapi, teknologi semakin berkembang, sarana pengisi ulang pun semakin beragam. Dalam waktu yang tidak lama lagi, mungkin kita akan segera meninggalkan charger konvensional.

Hal ini didasarkan pada teknologi turbin portabel yang bisa dibawa kemana-mana. Turbin yang diberi nama Trinity ini, bisa mengisi ulang semua perangkat yang memiliki koneksi USB.Turbin yang memiliki panjang 30 centimeter ini, bisa dibawa kemana-mana, dan kita hanya membutuhkan angin untuk menghasilkan listrik, hemat bukan. Selain itu, ketergantungan listrik dari sumber fosil juga dapat dikurangi, dengan demikian lingkungan pun bisa diselamatkan.Turbin ini ditopang oleh kaki tripod yang bisa berdiri di tempat yang datar. Saat berputar, turbin ini mampu menyuplai listrik sebanyak 15 watt. Turbin ini juga dilengkapi baterai di dalamnya, sehingga mampu menyimpan listrik layaknya power bank.Perusahaan start up ini, baru bisa meluncurkan produk ini tahun depan. Dan diharapkan pengguna gadget bisa menggunakan produk ini, untuk menjaga lingkungan tetap aman dari pencemaran.

via dailymail

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *