Pengguna bisa back up foto resolusi tinggi di Windows Phone 8.1

nokia-lumia-1020-pro-cam-app

Banyak pengguna Smartphone yang menggunakan ponselnya sebagai media untuk eksistensi diri. Namun, selain itu pengguna juga mencari smartphone yang terlihat elegan dan profesional hasil jepretan kameranya. Apabila meninjau dari kedua faktor tersebut, maka Lumia bisa menjadi Smartphone pertama yang menjadi pilihan.

Tapi sayangnya meskipun Lumia dapat mengambil foto dengan resolusi tinggi dengan aplikasi Nokia Camera, namun Lumia memiliki keterbatasan untuk melakukan backup foto tersebut ke OneDrive karena pasalnya hanya foto dengan resolusi rendah sajalah yang dapat di unggah ke OneDrive.

Namun tampaknya hal ini tak akan menjadi batasan lagi untuk pengguna Lumia karena dengan update Windows Phone 8.1 hal tersebut tak akan lagi ditemui. Karena setelah update, ditemukan pengaturan untuk mengijinkan pengguna untuk mengunggah foto mereka yang memiliki resolusi tinggi ke OneDrive secara otomatis.

29783_22742_1_mid

Di contohkan saja jika kita mengambil foto menggunakan Nokia Lumia 1020 maka secara otomatis foto akan tersimpan dengan dua versi yaitu dengan ukuran 5 MP dan ukuran 34 MP. Di Windows Phone 8, hanya foto dengan ukuran 5 MP sajalah yang dapat diunggah secara otomatis ke OneDrive, namun dengan datangnya update Windows Phone 8.1, hal ini hanya akan menjadi kenangan semata, karena pengaturan ini hadir di Windows Phone 8.1 khususnya untuk perangkat Lumia 1520, Lumia Icon, Lumia 930 dan pastinya Lumia 1020.

 

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *