Pemerintah Rusia Tawarkan Hadiah 1,2 Miliar Rupiah untuk Membobol Sistem Keamanan Aplikasi Tor

aplikasi-tor

Gapteker.comTor merupakan sebuah aplikasi yang memberikan sarana browsing di internet secara aman, tanpa takut harus menjadi korban spionase. Hal ini karena browsing dengan Tor, penggunanya akan teridentifikasi sebagai anonim. Namun nampaknya keberadaan Tor ini membuat gerah pemerintah Rusia.

Bahkan kini, Rusia menyiapkan program bounty dengan hadiah yang cukup besar untuk mereka yang bisa membobol sistem keamanan aplikasi Tor. Hadiah yang disediakan oleh pemerintah Rusia tersebut mencapai angka 65 ribu poundsterling atau setara 1,2 miliar Rupiah

Program bounty pemerintah Rusia tersebut dilakukan karena saat ini para pengguna aplikasi Tor di negara tersebut mengalami peningkatan drastis. Pada bulan Mei saja, terdapat penambahan dari 80 ribu menjadi 120 ribu. Ditambah, aplikasi Tor itu dipakai oleh para penggunanya untuk melakukan aktivitas ilegal.

Penggunaan Tor di dunia internet dianggap Rusia memberikan dampak negatif terhadap penegakan hukum. Terlebih dengan menyembunyikan identitasnya, para pengguna internet bisa melakukan berbagai hal secara bebas tanpa harus terekspos. Termasuk di antaranya adalah kegiatan yang melanggar hukum.

via beritateknologi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *