Path tak lagi membatasi jumlah pertemanan

talk

Path, media sosial yang terkenal karena membatasi jumlah teman di angka 150 orang, akhirnya mengubah kebijakannya. Kini siapa saja boleh berteman dengan jumlah teman tidak terbatas di Path, sama seperti di Facebook atau Twitter.

Perubahan kebijakan itu disampaikan Path dalam blog resminya, Jumat (20/6/2014). Bersama itu, Path juga mengumumkan meluncurkan aplikasi pesan singkat Path Talk.

“Bersama pembaruan ini, kami mencabut aturan pembatasan 150 sahabat, agar Anda bebas memilih siapa dan berapa banyak orang yang ada dalam jaringan Anda,” tulis Path.

Perusahaan yang sahamnya juga dimiliki oleh Bakrie Telecom, perusahaan milik keluarga konglomerat Bakrie di Tanah Air, itu mengakui jika selama beberapa bulan terakhir sudah melakukan uji coba terkait kebijakan baru itu.

“Memang masih ada yang bertahan dengan hanya 50 orang teman, tetapi ada juga yang memilih 500 teman (dan menggunakan fitur Inner Circle untuk berbagi momen-momen khusus dengan teman-teman dekat saja),” tulis Path.

“Kami kini menyerahkan kendali di tangan Anda sendiri,” tegas Path.

Path mengklaim punya 23 juta pengguna sampai Januari 2014 dan sekitar 4 juta pengguna aktif setiap hari. Dibandingkan dengan media sosial lain, angka itu sangat kecil. Facebook, misalnya punya 1,3 miliar pengguna aktif setiap bulan dan Twitter punya 255 pengguna.

Tetapi dengan dibukanya keran jumlah sahabat di dalam Path, media sosial itu berharap jumlah penggunanya akan bertambah.

via Suara.com

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *