Pangsa Pasar Windows Phone Tahun 2014 Semakin Kecil

tabel

Gapteker.com – Tahun lalu penjualan windows phone selalu meningkat setiap kuartal. Tetapi berdasarkan data yang dilaporkan IDC penjualan Windows Phone turun 9.4 persen kuartal dua 2014 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Untuk keseluruhan pasar smartphone, Windows Phone hanya meraup porsi 2.5 persen. Dibandingkan Android yang hampir mencapai 85 persen, dan iOS yang hampir mencapai 12 persen. Penurunan ini diduga terjadi karena minimnya perangkat baru Windows Phone yang rilis di tahun 2014. Dan tidak ketinggalan kurangnya dukungan dari para manufaktur selain Nokia, seperti HTC dan Samsung.

Di sisi lain Android terus berkembang hingga mengalami kenaikan total 33.3 persen dari tahun ke tahun yang berasal dari 255 juta pengapalan kuarter lalu. BlackBerry mengalami masa paling sulit dimana mendapat total penurunan pengapalan hingga 78 persen dari tahun ke tahun, dari 6.7 juta ke hanya 1.5 juta saja. Penjualan Apple iPhone mengalami kenaikan hampir 13 persen, disaat dunia sedang menunggu kehadiran iPhone 6 yang mungkin akan diperkenalkan akhir tahun ini.

via teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *