‘OOLOO’ Aplikasi Asisten Pribadi Yand Di Proses Oleh Orang Sungguhan

Gapteker.com – Sekarang Aplikasi Seperti Asisten Pribadi pada perangkat elektronik khususnya ponsel memang menjadi salah satu fitur yang sedang unggul. Seperti Siri pada iPhone, Google Now pada Android, dan Cortana pada Windows Phone, bahkan belum lama ini BlackBerry telah merilis BlackBerry Assistant sebagai asisten pribadi pada ponselnya.

Tidak seperti asisten di kehidupan nyata, asisten pribadi itu berbentuk aplikasi, dimana yang bekerja adalah sistem yang sudah terprogram, alias dikerjakan oleh ‘mesin’. Nah, bagaimana jika tugas-tugas asisten tersebut benar-benar ditangani oleh orang sungguhan?

Baru-baru ini telah hadir aplikasi asisten pribadi bernama Ooloo. Aplikasi yang sudah tersedia untuk iOS dan Android ini merupakan asisten pribadi yang pemrosesannya dilakukan oleh orang sungguhan, begitulah kata pengembangnya. Pengguna bisa menanyakan pertanyaan apapun dan akan mendapat jawaban dari orang sungguhan. Klaim sang pengembang, orang-orang tersebut bekerja selama 24 jam.

“Kapanpun Anda menanyakan sesuatu kepada Ooloo, tim dari kami yang dikhususkan untuk menjawab pertanyaan siap membantu Anda menemukan apa yang Anda butuhkan! Apakah Anda ingin mencari tahu dimana restoran terdekat dengan Anda yang menawarkan happy hour, atau Anda butuh beberapa saran untuk resep vegetarian, cukup ambil ponsel Anda dan tanyakan kepada Ooloo. Ooloo melakukan pencarian yang lebih manusiawi,” tulis keterangan aplikasi berlogo burung hantu itu.

Bagi anda yang ingin mencoba aplikasi Ooloo tersebut bisa langsung di download di Google Play Store maupun Apple App Store.

via teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *