OnePlus One lolos uji ketahanan air walau tanpa sertifikasi

Tren fitur tahan air yang pertama kali diperkenalkan Sony ternyata ditiru oleh beberapa vendor lain. Salah satunya yang terbaru adalah OnePlus One, smartphone dari negara Tirai Bambu yang memiliki spesifikasi kelas atas namun dibanderol dengan harga terjangkau.

oneplus

Sebuah video yang diunggah di YouTube menunjukkan seorang pemakai OnePlus One memakai smartphone miliknya di bawah hujan. Setelah itu smartphone tersebut dicelupkan di genangan air selama 10 detik. Ternyata dalam kedua ujicoba tersebut, OnePlus One mampu tetap menyala dengan sempurna.

OnePlus One tidak memiliki sertifikasi ketahanan air seperti Samsung Galaxy S5 atau Xperia Z2. Namun demikian bukan berarti OnePlus One tidak memiliki fitur tersebut karena menurut salah seorang anggota tim OnePlus One, smartphone ini tidak disertifikasi karena biaya sertifikasi yang tinggi sehingga harga jual OnePlus One akan melonjak. Oleh karena tanpa sertifikasi, pengguna OnePlus One tetap disarankan untuk menggunakan akal sehat dalam penggunaan smartphone miliknya tersebut.

Berikut adalah demo saat pengujian OnePlus One terhadap air :

http://www.youtube.com/watch?v=tVyiDsky2Bk

via Teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *