Notifikasi pada Ponsel Android akan dapat dibaca dari PC Windows 10

cortana-for-window

Microsoft berencana untuk menghubungkan notifikasi pada Android, agar dapat langsung dibaca dari PC Windows 10. Microsoft menjelaskan bagaimana “missed calls”, “messages”, dan notifikasi lainnya yang berasal dari android akan muncul di Windows 10. Dengan menggunakan aplikasi Cortana for Android untuk menjalankannya, dan pengguna windows 10 bahkan bisa membalas notifikasi android langsung dari PC mereka.
Aplikasi Cortana for Android akan membuat notifikasi user pada “cloud”, dan membuat notifikasi yang serupa ke PC Windows 10. Pihak pembuat software juga merencanakan untuk memberikan akses untuk menghilangkan atau menghapus notifikasi pada android dari PC.
Secara natural, fungsi ini juga akan bekerja pada Windows 10 Mobile Device. Tetapi Microsoft belum akan membawanya ke iPhone. Hal ini dikarenakan iOS memiliki lebih banyak batasan-batasan atau lebih “restricted”. Microsoft sendiri berencana untuk membawa fungsi notifikasi ini sebagai “future version of Windows”. Jadi kemungkinan fungsi ini akan dapat dinikmati pada Update Windows 10 musim panas ini.

 

Sumber theverge.com

About The Author

Founder Gapteker

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *