Nokia X2 diluncurkan bulan Juni ?

Ditemukannya Nokia RM-1013 yang diyakini sebagai penerus Nokia X beberapa waktu lalu melalui layanan AnTuTu bisa jadi adalah tanda kehadirannya semakin dekat. Berdasarkan laporan terbaru yang dilansir BGR India, sumber yang dirahasiakan mengatakan bahwa ponsel Nokia Android itu akan diumumkan akhir bulan Juni ini. Menurutnya, penerus Nokia X itu bakal diumumkan tiga minggu lagi, atau berkisar pada 23 Juni.

29970_22854_1_mid
Keberadaan Nokia RM-1013 juga sudah tercatat di database ekspor-impor barang India. Ponsel tersebut dikirim ke India untuk keperluan pengujian dan evaluasi perangkat. Berdasarkan rumor yang pernah beredar, ponsel ini akan menjadi keluarga Nokia X pertama yang memiliki tombol Home. Seperti yang diketahui, keluarga Nokia X hanya memiliki satu tombol navigasi saja, yakni tombol Back. Banyak pengguna yang mengeluhkan harus menekan tombol tersebut berkali-kali untuk mencapai halaman Home. Banyak dari mereka dilaporkan tidak mengetahui bahwa menekan tombol Back agak lama bisa sebagai shortcut ke halaman Home.

Dari spesifikasi yang pernah terungkap di AnTuTu, RM-1013 yang dirumorkan mengusung nama Nokia X2 membawa layar berukuran 4,3 inci WVGA, prosesor Snapdragon 200 dual-core 1,2GHz, RAM 1GB, memori internal 4GB, dan kamera belakang 5MP serta depan beresolusi VGA. Nokia X2 juga tercatat menjalankan OS Android 4.3.

via Teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *