Nokia X selanjutnya memiliki tombol “Home”

nokia_x_fastlane

Nokia yang digadang-gadang tidak akan mengeluarkan ponsel dengan sistem operasi Android ternyata mengeluarkan ponsel Android namun tidak dengan layanan google, semua layanan Google digantikan oleh layana Microsoft. Nokia yang telah di akuisisi oleh Microsoft tidak serta merta menghentikan proyek Nokia dengan sistem Operasi Android ini, menurut salah satu media, akan ada penerus Nokia X yang memiliki tombol Home khusus.

Situs tersebut melaporkan, Nokia mendapat banyak keluhan dari pengguna tentang kurangnya tombol Home di Nokia X. Seperti yang diketahui, ponsel ini hanya punya satu tombol navigasi, yakni tombol back saja. Banyak juga pengguna yang tidak mengetahui bahwa menekan tombol back dalam waktu cukup lama akan membawanya ke layar awal.

Melihat tampilan awal home screen menjadi penting di Nokia X. Pasalnya, ponsel Android ini tidak memiliki jendela notifikasi yang bisa di tarik turun, seperti yang biasa ditemukan ponsel Android umunya. Untuk melihat notifikasi, pengguna harus kembali dulu ke home screen.

Nokia X memang menjalankan platform Android, tapi tidak sama dengan Android yang biasa kita temukan karena sudah dirombak total. Di Nokia X tidak terdapat layanan utama Google seperti Play Store, Gmail, Google Maps, dan lainnya. Sebaliknya, Nokia mengganti layanan tersebut dengan layanan mereka sendiri, seperti Nokia Store, Outlook, Nokia Maps, dan sebagainya.

Dengan antarmuka yang mirip dengan Windows Phone, Nokia X disebut-sebut sebagai perangkat ‘transisi’ bagi pengguna Android yang ingin berpaling ke Windows Phone. Nokia mensejajarkan Nokia X dengan keluarga Asha untuk ponsel entry-level.

via Teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *