NOKIA Membuat Layar Fleksibel Seperti Karet

nokia-rilis-layar-fleksibel_01

 

Nokia saat ini sedang bekerjasama dengan sebuah perusahaan untuk membuat layar OLED seperti karet yang fleksibel bisa ditekuk-tekuk yang bisa digunakan untuk smartphone masa depan. Dua prototype dari layar ini sudah ditunjukan beberapa hari yang lalu di acara akademi SID 2014, bertempat di Sand Diego.

Teknologi layar ini dibuat Nokia bersama dengan Lab. Semicondictor Energy, dibuat dengan menempatkan layar color filter, TFT dan OLED layer diantara dua layer segel dan layar fleksibel. Layar ini kemudian ditempatkan di smartphone kotak dengan ukuran 5.9 inc dengan resolusi 1280×720.

Salah satu prototype lainnya dapat ditekuk seperti buku hingga ketipisan 2mm. Sedangkan prototype lainnya dapat ditekuk menjadi tiga bagian dengan ketipisan 4mm. Kedua smartphone layar fleksibel tersebut dapat dilipat hingga 100.000 kali.

Kita saat ini mungkin hanya bisa melihat prototipe dari teknologi ini, tapi pasti tidak lama lagi teknologi layar ini akan segera dirilis. Di masa depan kita akan melihat smartphone, tablet, laptop menggunakan layar fleksibel ini.

via winpoin

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *