Nintendo NX bisa saja menggunakan GPU AMD Polaris

Nintendo NX – Berbicara perangkat konsole, pabrikan Nintendo sudah kita kenal sejak dulu, dan beberapa bulan lalu Nintendo mempersiapkan perangkat terbarunya yaitu Nintendo NX yang khabarnya bakal lebih cepat dari perangkat konsol saat ini yang banyak beredar. Mampukah konsol baru dari Nintendo ini menarik perhatian gamers? Yang pasti Nintendo menegaskan jika NX akan menawarkan banyak hal yang berbeda dari konsol yang pernah dirilis sebelumnya.

nintendo-nx-2016-gapteker

Tatsumi Kimishima, presiden Nintendo menyampaikan bahwa konsol game baru ini akan berbeda dari hardware yang pernah ada, termasuk Nintendo Wii dan Wii U. Diungkapkan melalui sebuah sesi interview dengan Time, Nintendo NX merupakan langkah berikutnya dalam strategi yang masih menjadi fokus utama dalam bisnis perusahaan.

Namun pihak Nintendo juga menyampaikan pada fans Nintendo agar tidak khawatir, karena perusahaan tidak akan menghentikan dukungan untuk Wii U. Nintendo akan terus mendukung pengembangan game untuk Wii U, karena mereka menyadari jika tidak bisa memaksa konsumen untuk beralih ke hal lain.

Rumor Nintendo NX menggunakan GPU AMD Polaris

Tapi dari kabar terbaru lagi, disebutkan bahwa Nintendo NX ini bakal dibekali dengan pengolah grafis alias GPU dari AMD yang terbaru, Polaris. Seperti yang diberitakan oleh TweakTown, Minggu (17/4/2016), dikatakan bahwa AMD selaku pemasok pengolah grafis untuk perangkat konsol, baik PlayStation 4, Xbox One, serta Nintendo Wii U, siap memberikan dukungan pada konsol terbaru dengan pengolah grafis terbaru mereka.

Menariknya adalah, jika Nintendo NX menggunakan pengolah grafis AMD Polaris, maka bisa dipastikan konsol ini dapat menjalankan game diresolusi tinggi, 4K, tidak seperti PlayStation 4 dan Xbox One yang hanya mampu menjalankan hingga resolusi Full HD 1920 × 1080. Namun pihak AMD dan Nintendo masih menutup diri mengenai kabar tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan mendiang Satoru Iwata, Kimishima juga berusaha keras untuk meyakinkan pada fans dan investor jika Nintendo NX akan menjadi produk yang sangat berbeda dengan Wii dan Wii U. Sayang, hingga saat ini Nintendo masih belum mengkonfirmasi rilis resmi dan spesifikasi dari konsol barunya tersebut.

About The Author

Co Founder Gapteker

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *