Mozilla Firefox 31 Tersedia di Ubuntu Linux 14.04 LTS

firefox-31

Gapteker.com – Browser Mozilla Firefox 31 telah tersedia di sistem operasi Ubuntu 14.04 LTS dan Ubuntu 12.04 LTS dan telah tersedia di repositori. Kehadiran browser open-source populer versi terbaru di sistem operasi Ubuntu Linux ini diumumkan secara resmi oleh Canonical.

 

Kehadiran browser Mozilla Firefox 31 terbaru di Ubuntu 14.04 LTS dan 12.04 LTS ini tentu menjadi kabar gembira bagi pengguna sistem operasi tersebut. Mozilla Firefox 31 ini hadir dengan membawa sejumlah fitur baru dan penambalan celah keamanan. Bagi pengguna Ubuntu yang ingin menikmati Firefox 31 cukup melakukan update sistem seperti biasa.

Tim Ubuntu telah menemukan sejumlah celah keamanan dan melakukan penambalan. Celah keamanan ini ditemukan oleh Atte Kettunen pada bagian WebAudio buffer yang berupa potensi terjadinya buffer overflow. Selain itu juga dilakukan penambalan sejumlah celah keamanan lain agar tidak dimanfaatkan oleh penyerang.

Ubuntu-14.04-LTS-Trusty-Tahr“Atte Kettunen menemukan buffer overflow ketika berinteraksi dengan WebAudio buffer. Seorang penyerang berpotensi mengeksploitasi ini menyebabkan penolakan layanan melalui aplikasi crash atau mengeksekusi kode arbitrary dengan hak dari user Firefox.”

“David Chan dan Gijs Kruitbosch menemukan bahwa konten web bisa melakukan spoof UI customization event dalam beberapa keadaan, sehingga kemampuan terbatas untuk bergerak ikon UI,” keterangan resmi dari laporan keamanan Ubuntu.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (23/07/2014), sejauh ini hanya dua poin yang dijelaskan secara detail oleh tim keamanan Ubuntu.

firefox-31

via sidomi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *