‘Mind RDR’ Teknologi Untuk Mengontrol Google Glass Dengan Pikiran

mindRDR

 

Gapteker.com - Seperti didalam film film fiksi ilmiah, sekarang Anda bisa mengontrol Google Glass melalui pikiran Anda. Hanya dengan menggunakan perangkat lunak MindRDR yang dipadukan dengan headset biosensor Neurosky EEG  anda dapat mengukur gelombang otak Anda.

Bagaimana cara kerjanya?

Pertama tama MindRDR akan menampilkan sebuah garis berwarna putih di layar Google Glass Anda. Semakin Anda berkonsentrasi penuh, garis putih tersebut semakin naik ke atas. Ketika garis menyentuh bagian paling atas, Google Glass akan secara otomatis mengambil foto pada apapun yang Anda lihat. Kemudian Anda bisa langsung upload ke Twitter atau Facebook dengan melakukan hal yang sama. Jadi kesimpulannyga dengan MindRDR tersebut Anda bisa mengambil sebuah foto dan langsung menguploadnya hanya dengan menggunakan kekuatan pikiran Anda.

Saat ini baru kemaampuan itu saja yang bisa di lakukan dengan MindRDR, tetapi kedepannya pasti akan muncul kemampuan-kemampuan baru lainnya. Tujuan pencipta MindRDR sendiri adalah untuk menolong orang yang mengalami kekurangan fisik, tidak bisa bergerak atau gangguan pergerakan lainnya, sehingga orang-orang tersebut bisa menggunakan teknologi komputer tanpa memerlukan tubuh fisik untuk berinteraksi dengan komputer.

via teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *