Microsoft Sudah Mulai Memiliki Beberapa Merk Dagang Nokia

microsoft nokia

microsoft nokia

Ketika Microsoft membeli Divisi Perangkat dan Layanan Nokia, beberapa pertanyaan terangkat ke permukaan, seperti bagaimana nasib beberapa nama brand dari Nokia, seperti PureView, Clear Black, Asha dan lain-lain. Pureview adalah perangkat Windows Phone dengan kamera canggih, ClearBlack adalah teknologi Nokia untuk mengurangi refleksi cahaya pada kaca, sementara Asha adalah nama yang digunakan Nokia untuk feature phone mereka.

Ada empat nama lain yang sudah menjadi milik Microsoft, yakni Lumia, Surge (perangkat Nokia Symbian keluaran 2009) dan Mural (perangkat Nokia yang pernah dirilis untuk operator AT&T, juga keluaran 2009). Tidak jelas mengapa Microsoft ingin menjaga merk dagang yang digunakan pada perangkat lama milik Nokia.

Informasi terbaru asal akun Twitter @evleaks yang muncul beberapa hari lalu mengungkap detil slide presentasi internal Microsoft yang menggambarkan rencana besar Microsoft untuk produk masa depan mereka. Menurut bocoran tersebut, ke depannya merk Nokia tidak akan digunakan lagi untuk mengemas suatu produk. Pada sumber yang sama sempat juga terungkap bahwa Microsoft hanya akan menggunakan merk Nokia Lumia untuk 18 bulan mendatang (untuk kepentingan marketing) dan 10 tahun untuk perangkat mobile lainnya.

via Teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *