Microsoft Rilis Update Windows Phone 8.1 Bulan Juli

Lumia_Cyan_lede_new

Update Windows Phone 8.1 Indonesia versi preview developer sudah bisa kita nikmati beberapa bulan yang lalu, namun versi konsumennya masih belum juga bisa dinikmati oleh para pengguna Windows Phone yang masih ragu untuk melakukan update ke versi developer karena beberapa hal (kemungkinan garansi hangus dll).

Jadi kapan update Windows Phone 8.1 akan dirilis secara resmi? sampai saat ini Microsoft memang belum memberikan tanggal secara resmi, namun beberapa hari lalu, melalui akun twitternya, Microsoft India menjawab sebuah pertanyaan dari followernya dan mengungkapkan bahwa update Windows Phone 8.1 akan dirilis pada bulan Juli. Kicauan dari Microsoft India tersebut bisa kalian baca di bawah ini.

twtw

Dari kicauan tersebut, jelas bahwa bulan Juli nanti, Microsoft akan merilis update Windows Phone 8.1 untuk para penggunanya. Kicauan tersebut juga mirip dengan apa yang dikicaukan oleh @evleaks dan senada dengan pernyataan Stephen Elop perihal jadwal update sistem operasi Windows Phone terbaru ini.

Sebenarnya beberapa hari lalu, beberapa pengguna Lumia 925 di Finlandia dan Argentina sudah mendapatkan update ke Lumia Cyan, yang berarti sebenarnya Microsoft Mobile Oy sudah merilis firmware terbaru untuk peranti Lumia mereka.

Meskipun begitu, update Windows Phone tidak akan datang secara bersamaan di seluruh dunia, update tersebut selalu tergantung pada jenis peranti, operator dan region. Namun jika melihat bahwa Microsoft India mengatakan akan merilis update pada bulan Juli (kita asumsikan bahwa pengguna Windows Phone di India sama dengan di Indonesia, karena tidak bergantung pada kontrak operator seperti di Eropa atau Amerika), kita bisa sedikit berharap para pengguna Windows Phone di Indonesia tidak lama lagi akan bisa mencicipi fitur-fitur dari Windows Phone 8.1.

via idwinphone

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *