Microsoft panik karena Windows 9 bermasalah ?

Windows 9 yang sudah direncanakan akan memiliki Start Menu, menggunakan Modern UI 2.0, dan terintegrasi dengan cloud. Itulah konsep Modern yang bakal ditanamkan oleh Microsoft ke Windows 9. Tetapi Pemerintah Cina baru-baru ini telah menyatakan untuk melarang penggunaan Windows 8 dan Windows 8.1 di komputer pemerintahan karena adanya integrasi cloud dan penggunaan Modern UI didalamnya. Meskipun hal itu terlihat bukanlah hal yang serius, tetapi ternyata hal tersebut mampu membuat Microsoft panik!

windows9

Karena keputusan Pemerintah Cina tersebut, Microsoft dikabarkan mengalami kepanikan hingga akan merombak ulang semua rencananya. Windows 9 Enterprise kini berpotensi untuk dihilangkan fitur integrasi cloudnya dan ditambahkan opsi untuk mematikan Modern UI 2.0. Namun demikian Windows 9 selain versi Enterprise kemungkinan akan tetap terintegrasi dengan cloud dan menggunakan Modern UI 2.0 sebagai satu-satunya opsi.

Selain itu Microsoft kini menerapkan aturan baru untuk mempersulit karyawannya di Cina dan Rusia dalam mendapatkan Test Build Windows. Jika dulunya karyawan bisa dengan mudah mendownload Build Windows melalui Microsoft CorpNet, kini Microsoft mengharuskan setiap karyawan untuk melakukan request Build Windows baru yang khusus diperuntukkan bagi mereka. Tujuannya tentu saja untuk mengurangi kebocoran Build ke publik dan lebih mudah dalam menemukan siapa yang membocorkan Build Windows tersebut.

via Winpoin

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *