Microsoft Mematenkan Robot Kupu Kupu Yang Bisa Bereaksi Sesuai Emosi Manusia

robotkupu2_1

 

Gapteker.com – Microsoft ternyata diam diam telah mengembangkan robot kupu-kupu yang akan bereaksi sesuai dengan perubaan mood dan emosi kita seperti sedih, marah, stress, maupun bahagia. Bahkan teknologi tersebut telah mereka patenkan.

Di paten tersebut tercatat bahwa ketika mood kita sedang bagus, misalkan ketika rileks dan santai, maka robot kupu-kupu tersebut akan mengepakkan sayapnya dengan jarak yang pendek hingga membuat dia terbang santai. Tetapi ketika kita tengah emosi atau marah, maka robot tersebut akan menggerakkan sayap dengan jarak yang jauh hingga membuatnya terbang cepat. obot tersebut juga bisa mengatur cepat lambatnya kepakan sayap sesuai dengan tingkat emosi kita.

Lalu untuk apa penggunaannya?

Untuk saat ini belum jelas akan digunakan untuk apa robot kupu-kupu ini. Tetapi yang pasti jika kamu sedang berada di dekat robot ini dan sang kupu-kupu terbang dengan cepat dan gelisah, maka itu tandanya kamu sedang stress atau mood kamu sedang buruk. Cobalah untuk menjadi lebih tenang dengan menarik nafas panjang atau minum air putih.

Permasalahannya, robot ini pastinya tidak akan bisa kita jumpai di Indonesia :D

Dipatenkannya robot kupu-kupu ini oleh Microsoft semakin menegaskan bahwa Microsoft kini tidak hanya ingin menjadi raksasa software saja, mereka juga tengah menjadi perusahaan hardware dan device.

via winpoin

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *