Microsoft Berencana Menyatukan Seluruh Versi Windows

windowsGapteker.com – Rumor mengenai adanya versi terbaru Windows dengan kode nama Threshold telah terungkap. Selain itu juga ide mengenai penggabungan antara Windows Phone dan Windows RT. Namun dari pernyataan Satya Nadella, CEO Microsoft, di sebuah acara hari ini, ternyata mereka sedang merencanakan sesuatu yang lebih ambisius: penggabungan seluruh versi Windows ke dalam satu sistem operasi.

Nadella menyatakan: ”Tiga sistem operasi Windows akan menjadi satu sistem operasi tergabung untuk segala jenis ukuran layar. Seluruh store, e-commerce dan platform developer akan kami gabungkan untuk membuat sebuah pengalaman penggunaan yang lebih koheren dan kesempatan yang lebih luas untuk para developer.”

Nadella tidak memberikan banyak detil, tapi menyatakan bahwa tim teknisi telah disatukan oleh Microsoft, menjadi sebuah tim baru yang membangun satu versi Windows masa depan untuk ponsel, tablet, PC dan bahkan Xbox. Antarmuka akan digunakan dalam berbagai ukuran layar. Program pengembangan aplikasi secara universal pun sudah dirilis.

Kelihatannya Microsoft merencanakan untuk menggabungkan Windows seperti yang Canonical lakukan pada Ubuntu. Mereka memiliki basis kode OS yang berubah berdasarkan ukuran layar, serta aplikasi universal yang juga bisa beradaptasi ke layar yang berbeda. Pengumuman Windows 9 ini rumornya diumumkan April 2015 mendatang.

http://www.youtube.com/watch?v=Lc8s1tpGu4Q&feature=player_embedded

via teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *