Micosoft Menggugat Samsung Karena Melanggar Kontrak Paten

microsoft samsung

Gapteker.com – Microsoft secara resmi telah mengajukan gugatan hukum kepada Samsung terkait pelanggaran kerjasama lisensi paten. Pada hari Jumat tanggal 1-8-2014 microsoft mengajukan gugatan tersebut melalui Pengadilan Distrik Selatan New York.

Kala itu Samsung menyepakati lisensi silang penggunaan IP milik Microsoft. Menurut Microsoft, penjualan smartphone yang didalamnya terdapat lisensi ini telah meningkat empat kali lipat. Pada tahun 2011, Samsung telah mengapalkan 82 juta smartphone Android, dan tiga tahun kemudian Samsung mengapalkan 314 juta smartphone Android. Samsung digugat lantaran dituduh terlambat membayar royalti di tahun kedua dan menolak membayar bunganya.

“Setelah menjadi pemain terdepan di pasar smartphone di seluruh dunia, Samsung memutuskan untuk mengakhiri perjanjian dengan Microsoft akhir tahun lalu. Pada September 2013, setelah Microsoft mengumumkan akuisisi bisnis Nokia Devices and Services, Samsung mulai menggunakan akuisisi tersebut sebagai alasan untuk melanggar kontraknya,” kata David Howard, Corporate Vice President & Deputy General Councel dalam blog resmi Microsoft. Ia juga mempertanyakan langkah Samsung yang tidak lebih dulu meminta pengadilan untuk memutuskan apakah akuisisi Nokia itu membatalkan kontraknya dengan Microsoft.

via teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *