Mi Band: Aksesoris Fitness Murah Buatan Xiaomi

Gapteker.com – Produsen gadget asal China, Xiaomi mulai merambah ke industri kebugaran. Mereka membuat aksesoris ini digunakan untuk menghitung jumlah langkah, siklus tidur, alarm dan juga meng-unlock smartphone Xiaomi. Aksesoris ini juga tahan air.

Dengan harga 76 yuan atau sekitar 150.000 rupiah, dari segi harga Mi Band jauh mengungguli produk sejenis seperti FitBit yang dibanderol dengan harga 99.95 dolar AS atau sekitar 1 juta rupiah.

miband

Dengan berat yang ringan serta lekukan dan warna-warna neon menunjukkan desain kasual yang kental. Untuk mereka yang lebih menyukai gaya formal, Xiaomi berencana akan meluncurkan Mi Band bertali kulit yang tampak lebih resmi.

Data yang disimpan dari Mi Band akan sinkron dengan app “Mi Band” di Android, termasuk jumlah kalori yang dibakar setelah kegiatan tertentu, berapa lama pengguna tidur lengkap dengan grafik yang menampilkan berbagai fase tidur.

Dilansir dari The Next Web, pengguna smartphone Xiaomi juga dapat menggunakan Mi Band untuk meng-unlock ponsel mereka hanya dengan mengayunkan Mi Band di depan Mi 4 tanpa harus memasukkan password.

Namun, tidak adanya layar di fitness band ini menjadikan Mi Band tidak bisa berdiri sendiri sebagai aksesoris fitness.

Kekurangan tersebut ditanggapi oleh CEO Xiaomi, Lei Jun, sebagai rencana masa depan Xiaomi untuk menjadikan Mi Band lebih dari sekadar aksesoris fitness, melainkan akan menjadi sebuah personal ID yang dapat mengaktifkan gadget lainnya atau bahkan membuka pintu rumah.

via sidomi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *