Manjaro, Distro Linux yang ringan dan powerful cocok untuk netbook

manjaro-0810-welcome

Gapteker.com – Manjaro 0.8.10 Netbook Edition adalah sebuah distro ringan dan powerful yang didesain khusus untuk perangkan notebook mini atau netbook. Distro Linux Manjaro 0.8.10 Netbook Edition ini dikembangkan dengan basis Arch Linux dan 100% kompatibel dengan repositori milik , penasaran? Simak ulasan dan fitur distro Manjaro 0.8.10 Netbook Edition berikut ini.

arch-linux-logo

Distro Manjaro 0.8.10 Netbook Edition ini didesain untuk notebook dengan berbekal kernel Linux yang telah dioptimasi untuk prosesor Intel Atom dan dukungan terhadap grafis Intel GMA 950 atau GMA 3150. Tak heran, performa Manjaro 0.8.10 Netbook Edition ini cukup tinggi dan ringan dijalankan.

Pengembang memutuskan untuk menggunakan lingkungan desktop atau desktip environment XFCE yang telah dimodifikasi untuk Manjaro 0.8.10 Netbook Edition. Seperti yang kita ketahui, desktop XFCE ini terkenal ringan dan fungsional dengan dukungan DockBarX untuk memaksimalkan dukungannya.

“Ia juga memiliki kernel yang dioptimalkan untuk Intel Atom (tersedia pasca-instalasi, i686 saja). Seperti kebanyakan edisi Manjaro, edisi Netbook mendukung pemutaran sebagian besar format media out-of-the-box, tambahan versi i686 termasuk versi tertentu dari Flash pluginyang menyediakan jolt-free full-screen playback (biasanya 360p max) dari beberapa Intel GMA (950/3150) hardware grafis,” rilis resmi Manjaro.

Manjaro-0.8.10-Netbook-Edition

Hampir semua aplikasi Manjaro 0.8.10 Netbook Edition berjalan dengan mode full screen, kecuali beberapa aplikasi tertentu. Pengembang juga menyarankan pengguna untuk menginstal sejumlah paket aplikasi yang telah tidak tersedia secara default, seperti browser Midori atau LibreOffice.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (18/07/2014), distro Manjaro 0.8.10 Netbook Edition ini cocok bagi pengguna netbook yang membutuhkan sistem operasi tangguh dengan fitur lengkap. Penasaran? Download Manjaro 0.8.10 Netbook Edition melalui tautan berikut ini.

via sidomi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *